Potensi Wisata

06 Mei 2019 10:33:30 WIB

Potensi wisata adalah segala sesuatu yang dimiliki oleh daerah tujuan wisata, dan merupakan daya tarik agar orang-orang mau datang berkunjung ke tempat tersebut. Potensi wisata yang ada di Desa Karangtalun berupa Taman Kuliner Imogiri dan Ruang Terbuka Hijau (RTH). Kedua tempat tersebut terletak dikawasan yang sama yaitu dikawasan bekas pasar lama Imogiri atau yang sekarang ini dikenal dengan Alun-alun Imogiri.
 
Taman Kuliner Imogiri, seperti kita tau merupakan tempat para pedagang makanan yang menjajakan makanannya dengan chiri khas masing-masing pedagang. Dimana disana terdapat sekitar 40 pedagang makanan yang dapat kita cicipi setiap harinya.
 
Sedangkan Ruang Terbuka Hijau (RTH), merupakan tempat yang dimanfaatkan  untuk bersantai dan bahkan oleh Desa Karangtalun, Ruang Terbuka Hijau tersebut dimanfaatkan untuk berbagai acara seperti pementasan kesenian jathilan, gejog lesung, laras madyo, dan hadroh. Untuk hari Minggu Ruang Terbuka Hijau tersebut digunakan untuk acara Sunday Morning(SUNMOR). Selain Wisata Taman Kuliner dan Ruang Terbuka Hijau (RTH), terdapat potensi Pengembangan Wisata Alam dan Edukasi yang berlokasi di  lahan Wedi Kengser yaitu disepanjang aliran Sungai Opak.

Karnaval Barepan Karangtalun

Pengumuman

JAM OPERASIONAL PELAYANAN KANTOR KALURAHAN KARANGTALUN : SENIN-JUMAT PUKUL 08.00-15.00 WIB

Kalender

Kalender

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitter

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License