Potensi Kerajinan

10 Mei 2019 10:31:48 WIB

Merajut adalah metode membuat suatu kerajinan dari benang rajut. Untuk alat yang digunakan berupa jarum rajut dan benang rajut. Merajut sendiri merupakan keterampilan tangan yang membutuhkan keuletan dan ketelatenan. Teknik dasar dalam merajut yaitu dengan memasukkan dan mengaitkan benang pada jarum kemudian membentuk pola rajut yang bersambungan. Keterampilan merajut pun bisa dilatih dalam waktu yang tidak lama asalkan memiliki keuletan dan ketelatenan.

Di Desa Karangtalun produk dari kerajinan rajut ini berupa tas, sepatu, dompet, topi dan lain-lain. Dan Desa yang memiliki pengembangan potensi kerajinan rajut ini ada di Dusun Ngancar. Walaupun masih bersifat rumahan, namun usaha ini sudah mempunyai pasar sendiri dalam penjualannya. Untuk itu perlu perhatian dari pihak Desa Karangtalun untuk melakukan perluasan usaha ini, agar nantinya usaha yang dijalankan dapat menembus pasar yang lebih luas lagi.

Karnaval Barepan Karangtalun

Pengumuman

JAM OPERASIONAL PELAYANAN KANTOR KALURAHAN KARANGTALUN : SENIN-JUMAT PUKUL 08.00-15.00 WIB

Kalender

Kalender

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitter

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License