Solusi Kelangkaan Pupuk di Karangtalun sudah ada Titik Terang

pkcrk.my.id 11 Januari 2021 14:47:43 WIB

Karangtalun.com - Pagi ini, Senin, 11 Januari 2021, Usai rakor Pamong Kalurahan Karangtalun, Lurah Karangtalun, beserta Carik dan Ulu-ulu, berkunjung ke kantor BPP Imogiri untuk menyampaikan permasalahan petani yang kesulitan dalam mendapatkan PUPUK BERSUBSIDI.
Diterima oleh kepala BPP Imogiri, Bp. Lukito, juga hadir Ibu Galuh dan Bp Sukamto, menyampaikan penjelasan terkait hal diatas.
Bahwa memang terkait pendataan Petani untuk mendapatkan Kartu Tani, yang menjadi syarat untuk mendapatkan pupuk di Pengecer yang ditunjuk adalah sudah terdaftar di aplikasi yang ada di BPP. Bagi petani yang belum mendapatkan Kartu Tani, tetapi sudah terdaftar di dalam data aplikasi, bisa tetap membeli pupuk dengan mengisi blangko pembelian secara manual, yang nanti disiapkan oleh Ulu-ulu, dan akan disebarluaskan kepada Ketua POKTAN di masing-masing wilayah.

Kemudian, terkait Kartu Tani, menurut informasi dari BPP, kartu tersebut diterbitkan oleh BANK BRI, dalam hal ini, BRI Imogiri sebagai pengampu. Kami juga silaturahmi ke BRI Imogiri, ditemui ibu Chika, dan mendapatkan penjelasan bahwa memang sudah ada beberapa Kartu Tani yang sudah ada di BRI, tinggal menunggu jadwal penyalurannya saja. Untuk itu, tadi kami sampaikan juga data petani yang sudah masuk di aplikasi, untuk bisa dijadikan prioritas agar bisa segera bisa mendapatkan Kartu Tani tersebut.

Demikian informasi ini, harap disebarluaskan kepada seluruh petani di wilayah Kalurahan Karangtalun. Semoga masalah pupuk sudah tidak menjadikan beban petani kita. Terimakasih. (pkcrk)

Dokumen Lampiran : BlangkoPenebusanPupuk


Komentar atas Solusi Kelangkaan Pupuk di Karangtalun sudah ada Titik Terang

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Karnaval Barepan Karangtalun

Pengumuman

JAM OPERASIONAL PELAYANAN KANTOR KALURAHAN KARANGTALUN : SENIN-JUMAT PUKUL 08.00-15.00 WIB

Kalender

Kalender

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitter

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License