Sosialisasi Stunting Balita Baduta

KertasDanPena 24 Oktober 2022 08:43:46 WIB

Kegiatan sosialisasi stunting balita baduta berlangsung Jumat, 21 Oktober 2022 di Gedung Serbaguna Kalurahan Karangtalun. Sosialisasi ini dihadiri oleh Lurah Kalurahan Karangtalun Bapak Suharjo beserta pamong dan staf, Ketua Bamuskal dan jajarannya, Pendamping Desa, Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta turut pula hadir kader dan juga masyarakat.

 

Diskusi pada kesempatan sosialisasi stunting kali ini masih membahas mengenai gizi pada balita baduta, stunting sendiri pada dasarnya menggambarkan salah satu kasus gizi secara global, kekurangan gizi pada dini kehidupan anak hendak berakibat pada mutu sumberdaya manusia. Beberapa penyebab stunting biasanya terjadi pada saat hamil mendapatkan gizi yang kurang, ataupun pada saat baru lahir, maupun di saat periode emasnya(golden age), bisa juga pada saat melakukan pola asuh yang tidak memadai, bahkan sampai factor lingkungan yang kurang baik.

 

Sehingga perlunya pencegahan agar tidak terjadi stunting pada anak seperti diantaranya pemenuhan gizi selama kehamilan , pemenuhan nutrisi pada anak dengan optimal, menjaga kebersihan dan mengajarkan kebersihan sedari kecil, dan juga rutin melakukan konsultasi pada tim pelayanan kesehatan seperti rajin atau mengikuti kegiatan posyandu, cek secara berkala di puskesmas, atau pusat pelayanan yang ada dilingkungan kita.

Komentar atas Sosialisasi Stunting Balita Baduta

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Karnaval Barepan Karangtalun

Pengumuman

JAM OPERASIONAL PELAYANAN KANTOR KALURAHAN KARANGTALUN : SENIN-JUMAT PUKUL 08.00-15.00 WIB

Kalender

Kalender

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitter

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License