Reog Barong Gandrung Ikut Memeriahkan Hari Jadi Kalurahan Karangtalun

KertasDanPena 22 Juli 2024 11:00:59 WIB

KARANGTALUN, IMOGIRI - Sabtu, 13 Juli 2024 Pemerintahan Kalurahan Karangtalun telah menyelenggarakan pentas seni Reog Barong Gandrung. Kegiatan pentas seni ini diadakan dalam rangka memperingati hari jadi Kalurahan Karangtalun yang ke - 110.

Kegiatan yang dilaksanakan di Lapangan Pasar Lama Imogiri ini dihadiri oleh Lurah, Pemerintah Kalurahan, dan masyarakat setempat. Masyarakat setempat menampilkan pentas seni Reog Barong Gandrung dalam rangka hari jadi Kalurahan Karangtalun ini.

Pentas Seni Reog Barong Gandrung sendiri merupakan salah satu kesenian budaya yang ada di Indonesia. Dalam pelaksanaannya, penari menarikan pentas seni Reog Barong Gandrung. Masyarakat yang menonton pentas seni ini, mengikuti pertunjukan pentas seni ini dengan sangat antusias.

Dengan adanya kegiatan pentas seni ini, harapannya masyarakat Kalurahan Karangtalun dapat melestarikan dan mengenalkan seni budaya Reog Barong Gandrung ini kepada masyarakat luas. Adanya kegiatan ini juga dapat meningkatkan kebersamaan masyarakat setempat.

Komentar atas Reog Barong Gandrung Ikut Memeriahkan Hari Jadi Kalurahan Karangtalun

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 
Kebijakan Privasi

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License