Sekolah Lansia Ginasthel Karang Wreda Bandungan

KertasDanPena 17 September 2024 11:29:28 WIB

Karangtalun, Imogiri - Rabu, 28 Agustus 2024 Pemerintahan Kalurahan Karangtalun telah melaksanakan sekolah Lansia Ginasthel Karang Wreda Bandungan. Kegiatan ini merupakan sekolah terpadu lansia Ginasthel (gigi sehat, badan sehat dengan sekolah terpadu lansia).

Kegiatan yang dilakukan di Dumah Bapak Basri Ngancar ini dihadiri oleh Lurah Kalurahan Karangtalun beserta Pamong Kaurahan, Panewu, Bapak Ibu Dukuh, Dokter gigi dari Puskesmas Imogiri 1, Kader kesehatan, dan masyarakat setempat. Sekolah Lansia Ginasthel ini dilakukan setiap satu bulan sekali dan telah berjalan selama hampir 8 bulan di Kalurahan Karangtalun.

Kegiatan Sekolah Lansia Ginasthel ini dilakukan dengan tujuan membuat kegiatan positif untuk para lansia, sehingga lansia diharapkan menjadi lansia yang semat (sehat, mandiri, aktif, produktif, dan bermartabat). Dalam pelaksanaannya, dilakukan pemeriksaan seperti pemeriksaan tensi, berat badan, tinggi badan, dan skrining kesehatan sebelum dilakukan sekolah lansia.

Dengan adanya kegiatan sekolah lansia ini, harapannya dapat meningkatkan kualitas hidup, kebahagiaan dan kesejahteraan para lansia pada Kalurahan Karangtalun.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 
Kebijakan Privasi

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License