Penyaluran Bansos Rastra 2018

Administrator 02 Februari 2018 09:19:22 WIB

Pagi ini, Jumat, 2 Februari 2018, disalurkan Bansos Rastra untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bansos 2018 sesuai data BNBA dari Dinas Sosial, bertempat di Gedung Serbaguna Desa Karangtalun.

Khusus, bulan Januari 2018 ini, Bansos Beras Sejahtera (Bansos Rastra) dimana setiap KPM akan menerima 10kg beras secara GRATIS, tidak ada uang tebus yang harus dibayar. Bulog sudah mendistribusikan beras ke titik Distribusi (Desa), untuk selanjutnya dibagikan kepada KPM.

Mulai bulan Februari 2018, Kabupaten Bantul akan mendapatkan program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT). Pada program BPNT ini, akan ditunjuk agen-agen penyalur BPNT. Selanjutnya setiap KPM akan diberikan rekening bank semacam kartu ATM. Setiap bulan rekening KPM tersebut akan diisi uang senilai Rp. 110.000,- yang dapat digunakan untuk berbelanja beras dan telur di agen yang telah ditunjuk, dengan cara pembayaran cukup menggesekkan kartu ATM ke mesin EDC (Electronic Data Capture) yang tersedia di agen tersebut.

Data by name by address (BNBA) KPM Bansos Rastra untuk bulan Januari 2018 telah ditetapkan oleh Menteri Sosial RI dan telah diserahkan ke Daerah melalui aplikasi Sistem Informasi Kesejahteraan Sosial New Generation (SIKS NG). BNBA KPM Bansos Rastra ini selanjutnya juga menjadi BNBA KPM BPNT.

Komentar atas Penyaluran Bansos Rastra 2018

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Hari Jadi ke-109 th 2023

Pengumuman

JAM OPERASIONAL PELAYANAN KANTOR KALURAHAN KARANGTALUN : SENIN-JUMAT PUKUL 08.00-15.00 WIB

Kalender

Kalender

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License