Jumat Jumantik Pedukuhan Sareyan

26 Oktober 2018 10:15:13 WIB

Jumat, 26 Oktober 2018 Kecamatan Imogiri mengadakan kegiatan rutin jumat pagi yaitu Gertak PSN di Pedukuhan Sareyan, kegiatan ini rutin dilakukan setiap bulan nya sebagai upaya mencegah penyakit Demam Berdarah. Sebelum melakukan Gertak PSN akan dilakukan brefing terlebih dahulu seperti dalam Sambutan dari Lurah Desa oleh Bpk. Wiyana. Ucapan terima kasih dan Pak Lurah berharap warga untuk selalu menjaga Kebersihan Lingkungan yang menjadi tempat bersarang Jentik Nyamuk. selanjutnya dilakukan Pembagian tugas dipecah menjadi 3 kelompok.

 - Kelompok 1 Berkeliling rumah ke Rt  1

 - Kelompok 2 Berkeliling rumah ke Rt 2

  - Kelompok 3 Berkeliling rumah ke Rt 3, Rt 4

Peserta  Lurah dan Kasi Pelayanan, staff pelayanan, Kader, Puskesmas, Kecamatan,Puskeswan, Babinsa, Babinkamtibmas. Setelah dilakukan Kesimpulan  Dari pedukuhan Sareyan Rt 1 tidak ditemukan jentik, Rt 2 ditemukan jentik di 1 rumah di luar lingkungan , dan Rt 3 tidak ditemukan jentik dan Rt 4 ditemukan jentik di 1 rumah yakni di luar lingkungan. Kegiatan  gertak PSN  sangat  diperlukan  sebagai upaya  untuk membasmi nyamuk yang dapat menyebabkan berbagai macam penyakit dengan cara berkeliling ke setiap rumah warga apakah terdapat jentik2 nyamuk atau tidak.    

Komentar atas Jumat Jumantik Pedukuhan Sareyan

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Hari Jadi ke-109 th 2023

Pengumuman

JAM OPERASIONAL PELAYANAN KANTOR KALURAHAN KARANGTALUN : SENIN-JUMAT PUKUL 08.00-15.00 WIB

Kalender

Kalender

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License