Cegah Penyakit Dengan Menerapkan PHBS

19 Februari 2020 10:58:06 WIB

Perilaku hidup bersih dan sehat atau yang sering disingkat PHBS perilaku kesehatan yang dilakukan karena kesadaran pribadi sehingga keluarga dan seluruh anggotanya mampu menolong diri sendiri pada bidang kesehatan serta memiliki peran aktif dalam aktivitas masyarakat.

Penerapan PHBS sebaiknya dilakukan dalam kehidupan sehari-hari agar dapat mencegah kerentanan timbulnya penyakit. Dan berikut ini merupakan beberapa contoh kegiatan indikator  hidup sehat yang bisa diterapkan, seperti tidak merokok, memakan makanan yang sehat dan bergizi, melakukan olahraga secara teratur/aktivitas fisik, mencuci tangan dengan air bersih dan menggunakan sabun sebelum dan sesudah makan serta setelah buang air kecil maupun besar, memberantas jentik nyamuk, menggunakan air bersih, membuang sampah pada tempatnya, dan masih banyak lagi hal yang dapat dilakukan untuk menerapkan perilaku hidup bersih, dan sehat.

Mari mulai sekarang kita biasakan untuk hidup bersih dan sehat agar dapat mencegah timbulnya penyakit yang akan menyerang tubuh kita. Selain itu agar perilaku hidup bersih dan sehat ini dapat tersebar luas dengan baik maka dibutuhkan peran serta semua pihak untuk mendukung kegiatan ini.

Komentar atas Cegah Penyakit Dengan Menerapkan PHBS

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Hari Jadi ke-109 th 2023

Pengumuman

JAM OPERASIONAL PELAYANAN KANTOR KALURAHAN KARANGTALUN : SENIN-JUMAT PUKUL 08.00-15.00 WIB

Kalender

Kalender

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License