Kegiatan Diseminasi Konten Positif Diskominfo DIY 2021.

KertasDanPena 16 September 2021 10:06:50 WIB

Pada kesempatan kali ini(15/9) di Gedung Serbaguna Kalurahan Karangtalun telah diselenggarakan kegiatan diseminasi konten positif dari Diskominfo DIY, kegiatan yang memfokuskan pada bagaimana cara menanggapi hoax yang beredar di masyarakat.
Hal ini perlu diperhatikan sebab di kalangan masyarakat sendiri, sering kali menerima mentah mentah berita/kabar yang beredar tanpa mengecek kebenarannya kemudian mengirimkan berita tersebut ke orang lain. Lalu bagaimana jika kita mendapatkan berita/kabar yang sekiranya membuat kita ragu akan kebenarannya?

Langkah sederhana yang sebaiknya dilakukan apabila mendapatkan berita yang masih ragu kebenarannya yaitu dibaca terlebih dulu semua berita tersebut, perhatikan judul dari informasi yang didapat, periksa sumber berita dari mana, lihat kebenaran foto atau video yang disertakan, cek kembali atau periksa lebih detail jika berita yang didapat terdapat forward messages, laporkan kepada pihak terkait jika merasa berita yang didapat meragukan dan cenderung mengarah ke berita palsu/hoax.

Untuk itu, kegiatan seperti ini sangat bermanfaat agar nantinya tidak ada kabar hoax/pesan berantai yang salah dan beredar di masyarakat.

Komentar atas Kegiatan Diseminasi Konten Positif Diskominfo DIY 2021.

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Karnaval Barepan Karangtalun

Pengumuman

JAM OPERASIONAL PELAYANAN KANTOR KALURAHAN KARANGTALUN : SENIN-JUMAT PUKUL 08.00-15.00 WIB

Kalender

Kalender

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitter

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License