Dari Kami untuk Semeru

KertasDanPena 07 Desember 2021 10:12:11 WIB

Seperti yang telah kita ketahui, Gunung Semeru erupsi pada Sabtu(4/12) sore hari sekitar pukul 14.50 WIB. Pada dasarnya letusan ini tidak disertai dengan adanya gempa yang kuat, namun tetap saja terdapat gempa ringan yang tentunya terekam oleh seismograf.

 

Akibatnya, banyak warga yang berhamburan keluar rumah untuk menyelamatkan diri, hal ini dikarenakan erupsi tersebut membuat awan panas atau masyarakat sekitar menyebutnya dengan wedus gembel dan hujan abu vulkanik. Selain itu banjir bandang ataupun lahar juga sempat terjadi, yang membuat warga harus mengungsi di tempat yang aman.

 

Dengan adanya musibah yang menimpa saudara-saudara kita, ini saatnya kita bergerak dan membantu sesama. Mari salurkan bantuan untuk saudara-saudara kita yang sedang terkena musibah di wilayah sekitar gunung Semeru.

 

Donasi dapat berupa uang tunai, sembako, obat-obatan, masker, perlengkapan bayi, balita, lansia, dan lain-lain. Bantuan dapat diberikan melalui FPRB Kalurahan Karangtalun dan Karangtaruna Andhika Bakti. Apapun bantuan yang diberikan akan sangat berarti bagi mereka, dan tidak lupa kita doakan semoga saudara-saudara kita yang berada disana diberi keselamatan, kesehatan, dan selalu dalam lindungan yang maha kuasa, aamiin

Komentar atas Dari Kami untuk Semeru

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Karnaval Barepan Karangtalun

Pengumuman

JAM OPERASIONAL PELAYANAN KANTOR KALURAHAN KARANGTALUN : SENIN-JUMAT PUKUL 08.00-15.00 WIB

Kalender

Kalender

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitter

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License