Pembentukan dan Pembekalan Jaga Warga

KertasDanPena 20 Desember 2021 12:31:36 WIB

Jumat (17/12) bertempat di Gedung Serbaguna Kalurahan Karangtalun telah dilaksanakan Pembentukan dan Pembekalan Jaga Warga.

 

Nantinya, Jaga Warga ini akan memiliki fungsi diantaranya sebagai mediator dalam menyelesaikan konflik sosial, sebagai perwakilan masyarakat dalam menyampaikan aspirasi kepada dukuh/ketua RT/ketua pengurus kampung, dan sebagai motivator dalam meningkatkan partisipasi masyarakat

 

Selain itu kelompok Jaga Warga berwenang mengundang pihak-pihak yang berkepentingan seperti , meminta keterangan kepada setiap orang untuk mengumpulkan bahan keterangan dalam pengambilan keputusan, melaksanakan rapat tertutup atau terbuka bersama seluruh anggota Kelompok Jaga Warga/Pranata Sosial yang ada, mengambil keputusan secara musyawarah mufakat untuk dipatuhi bersama, dan/atau memberikan saran dan pertimbangan kepada Dukuh/Ketua RW/Ketua Pengurus Kampung dalam menyelesaikan suatu permasalahan.

 

Tentunya wewenang yang dilakukan dengan memperhatikan fungsi dan peran Pranata Sosial, mengutamakan musyawarah mufakat, dan memperhatikan kearifan lokal.

 

Komentar atas Pembentukan dan Pembekalan Jaga Warga

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Karnaval Barepan Karangtalun

Pengumuman

JAM OPERASIONAL PELAYANAN KANTOR KALURAHAN KARANGTALUN : SENIN-JUMAT PUKUL 08.00-15.00 WIB

Kalender

Kalender

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitter

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License