Pantauan Penyembelihan Hewan Qurban

KertasDanPena 11 Juli 2022 11:31:42 WIB

Kegiatan pemantauan penyembelihan hewan qurban oleh Bhabinkamtibmas Kalurahan Karangtalun Briptu Angga Aditya Pratama beserta Kamituwo Kalurahan Karangtalun Bapak Muh Basri dan beberapa pihak terkait lainnya seperti Jogoboyo, Ulu-ulu, Petugas Kedokteran Hewan UGM, Panitia penyembelihan hewan qurban, dan juga warga masyarakat.

Pemantauan penyembelihan hewan qurban dilakukan Minggu 10 Juli 2022 di 5 Padukuhan (Karangtalun, Setran, Bandungan, Sareyan, Salaman) di Kalurahan Karangtalun. Dalam kegiatan ini dapat disimpulkan semua hewan yang di qurban kan berupa sapi maupun kambing semua dinyatakan sehat dan layak untuk dikonsimsi masyarakat.

Dengan adanya pemantauan semacam ini diharapkan masyarakat tidak khawatir dengan hewan yang di sembelih, pasalnya akhir-akhir ini muncul penyakit mulut dan kuku atau biasa disebut PMK pada hewan ternak tak terkecuali sapi dan kambing. Penyakit ini disebabkan oleh virus yang bersifat merusak jaringan sel. Sehingga dengan adanya pemantauan ini tentunya dapat meminimalisir adanya penyakit tersebut. Dan membuat masyarakat tenang dan nyaman dalam proses penyembelihan dan pembagian daging qurban.

Komentar atas Pantauan Penyembelihan Hewan Qurban

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Karnaval Barepan Karangtalun

Pengumuman

JAM OPERASIONAL PELAYANAN KANTOR KALURAHAN KARANGTALUN : SENIN-JUMAT PUKUL 08.00-15.00 WIB

Kalender

Kalender

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitter

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License