Sosialisasi Mitigasi Bencana

KertasDanPena 14 Juli 2022 12:31:28 WIB

Bertempat di Gedung Serbaguna Kalurahan Karangtalun Rabu(13/7) telah dilaksanakan Sosialisasi Mitigasi Bencana (Perubahan Iklim Ekstrem) dengan Narasumber Langsung dari BPBD dan dihadiri langsung oleh Lurah Kalurahan Karangtalun Bapak Suharjo dan Ketua Bamuskal Kalurahan Karangtalun Bapak Suparna, Pamong, LKD, dan juga FPRB

 

Kegiatan ini diantaranya membahas mengenai potensi-potensi bencana terutamanya cuaca ekstrem yang mungkin terjadi untuk beberapa bulan kedepan khususnya di wilayah Kalurahan Karangtalun.

Mitigasi sendiri merupakan upaya yang dilakukan untuk mengurangi dampak buruk dari suatu ancaman. Ancaman/bencana yang akan di hadapi dalam waktu dekat ini adalah cuata ekstrem, bahkan diperkirakan di Bulan Juli dan Agustus ini kita akan menemui musim kemarau.

 

Sehingga kita perlu mempersiapkan diri untuk menghadapi datangnya musim kemarau, khususnya untuk para petani supaya mulai mempersiapkan pola tanam yang sesuai dengan kondisi tersebut agar tidak mengalami gagal panen.

 

Sedangkan kegiatan pra bencana yang sebaiknya dilakukan antara lain:

  • Pembentukan Desa Tangguh Bencana
  • Sosialisasi Penanggulangan Bencana
  • Kegiatan Budaya Sadar Bencana
  • Pemetaan Wilayah
  • Pemetaan Sarana dan Prasarana
  • Membangun Jejaring
  • Penyusunan Renkon, Simulasi
  • Penetapan Status Keadaan Darurat Bencana, dll

Komentar atas Sosialisasi Mitigasi Bencana

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Karnaval Barepan Karangtalun

Pengumuman

JAM OPERASIONAL PELAYANAN KANTOR KALURAHAN KARANGTALUN : SENIN-JUMAT PUKUL 08.00-15.00 WIB

Kalender

Kalender

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitter

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License