Sosialisasi Pencegahan Stunting kepada Ibu Hamil, Caten, dan Remaja

KertasDanPena 15 Juli 2022 09:59:50 WIB

Kamis(14/7) telah berlangsung Sosialisasi Pencegahan Stunting kepada Ibu Hamil, Caten, dan Remaja di Gedung Serbaguna Kalurahan Karangtalun. Dimana narasumber pada kesempatan kali ini diisi oleh dr. Ika Octaviani Arta dari Puskesmas Imogiri 1. Dalam kesempatan ini turut hadir juga Lurah Kalurahan Karangtalun Bapak Suharjo, Pamong, Bamuskal, LPK, Pendamping Desa, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas dan Warga.

 

Stunting sendiri merupakan keadaan tubuh yang sangat pendek, dilihat dengan standar baku WHO-MRGS (Multicentre growth reference study). Indikator tb/u menggambarkan status gizi yang bersifat kronis, muncul sebagai akibat dari keadaan yang berlangsung lama seperti kemiskinan, perilaku pola asuh yang tidak tepat, sering menderita penyakit berulang karena hiegine dan sanitasi yang kurang baik , dimana 1 dari 3 balita di indonesia mengalami stunting.

 

Stunting bisa dicegah dengan perencanaan kehamilan, perbaikan pola makan, pola asuh (prilaku) serta meningkatkan akses sarana sanitasi dan air bersih.

Komentar atas Sosialisasi Pencegahan Stunting kepada Ibu Hamil, Caten, dan Remaja

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Karnaval Barepan Karangtalun

Pengumuman

JAM OPERASIONAL PELAYANAN KANTOR KALURAHAN KARANGTALUN : SENIN-JUMAT PUKUL 08.00-15.00 WIB

Kalender

Kalender

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitter

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License