Pertemuan Forum Budaya Kalurahan Karangtalun

KertasDanPena 18 Oktober 2022 10:52:59 WIB

Forum Budaya Kalurahan Karangtalun kembali mengadakan pertemuan rutin setiap tanggal 15 di setiap bulannya, Kali ini Sabtu, 15 Oktober 2022 bertempat di Angkringan Anget-anget Gabahan RT 04. Banyak hal yang dibahas dalam pertemuannya kali ini, diantaranya tentang budaya yang bersinergi dengan wisata, hari jadi kalurahan, kelengkapan administrasi, dan inventarisasi kegiatan yang sudah terlaksana.

 

Dari hasil musyawarah kali ini didapatkan beberapa hasil inventarisasi seperti kesenian yang berupa reog barong gandrung karangtalun, hadroh setran, laras madyo guyub rukun gabahan, dan lain-lain.

Untuk inventarisasi bangunan dan tata ruang ada joglo dan limasan di beberapa titik di setiap padukuhan. Untuk invrntarisasi makanan atau kuliner ada kripik, jadah, wajik, dan masih banyak lagi. Sedangkan untuk kerajinan kita mempunyai kerajinan helm serta ada juga rajut, jamu tradisional, dan lain-lain.

 

Selain itu pendataan juga meliputi peninggalan benda situs bersejarah yang ada di wilayah Kalurahan Karangtalun. Hal ini guna melestarikan dan menjaga agar beberapa benda peninggalan warisan atau situs tersebut tetap ada dan dapat dinikmati dari generasi ke generasi. Untuk itu perlu adanya kroscek mengenai situs yang akan di angkat ke publik agar nantinya tidak terjadi beda pendapat dan data yang diberikan sepenuhnya benar.

Komentar atas Pertemuan Forum Budaya Kalurahan Karangtalun

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Karnaval Barepan Karangtalun

Pengumuman

JAM OPERASIONAL PELAYANAN KANTOR KALURAHAN KARANGTALUN : SENIN-JUMAT PUKUL 08.00-15.00 WIB

Kalender

Kalender

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitter

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License