Sosialisasi Mitigasi Bencana

KertasDanPena 16 November 2022 12:45:00 WIB

Pelatihan Pencegahan dan Mitigasi Bencana oleh BPBD Bantul kepada FPRB Kalurahan Karangtalun telah dilaksanakan Senin 14 November 2022 di Pendopo Kalurahan Karangtalun.

Kegiatan yang berlangsung pagi hingga siang hari ini dihadiri langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten  Bantul Bapak Hanung Raharjo, Perwakilan dari BPBD Kabupaten Bantul Bapak Budianta, Ketua FPRB Bantul Waljito, Lurah Karangtalun BapaK Suharjo, Pamong, dan anggota FPRB Kalurahan Karangtalun.

 

Pada dasarnya kegiatan pelatihan ini dilakukan mengingat musim penghujan yang sudah datang dan ancaman banjir di wilayah Kalurahan Karangtalun yang biasanya melalui sungai Opak dan Sungai Celeng. Sehingga perlunya sebuah bentuk kesiapsiagaan dalam menghadapi ancaman tersebut. Salah satunya yaitu dengan pelatihan menggunakan perahu karet. Pelatihan secara teori ini dibarengi dengan praktek langsung disungai opak agar para relawan nantinya tidak kaget dengan situasi atau kemungkinan buruk yang akan terjadi dan jika suatu saat dibutuhkan sudah siap dan terlatih.

 

Dengan begitu walaupun bencana tidak pernah kita harapkan , namun setidaknya dengan pelatihan semacam ini, nantinya dapat mengurangi dampak buruk jika sewaktu-waktu datang bencana yang tidak diharapkan. (dnr)

Komentar atas Sosialisasi Mitigasi Bencana

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Karnaval Barepan Karangtalun

Pengumuman

JAM OPERASIONAL PELAYANAN KANTOR KALURAHAN KARANGTALUN : SENIN-JUMAT PUKUL 08.00-15.00 WIB

Kalender

Kalender

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitter

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License