Kegiatan PKTD di Jalan Kruduk - Mandingan

KertasDanPena 14 Februari 2023 09:57:16 WIB

Rabu 8 Februari 2023 Kalurahan Karangtalun bersama Kalurahan Girirejo melakukan Kegiatan PKTD di jalan Kruduk-Mandingan, kegiatan ini meliputi pembersihan rumput liar yang ada di bahu jalan tersebut.

PKTD sendiri merupakan kepanjangan dari Padat Karya Tuni Desa yang dimana kegiatan ini meliputi pembangunan sarana prasarana pedesaan atau pendayagunaan sumberdaya alam secara lestari berbasis pemberdayaan masyarakat berdasarkan rencana kerja yang disusun sendiri oleh Desa sesuai dengan kebutuhan lokal.


PKTD juga memberikan kesempatan kerja sementara bagi masyarakat desa, sehingga menciptakan kegiatan yang berdampak pada peningkatan pendapatan tanpa sepenuhnya menggantikan pekerjaan yang lama.


Dalam kesempatan kali ini  turut hadir dan memantau langsung jalannya kegiatan beliau Lurah Kalurahan Karangtalun Bapak Suharjo beserta jajarannya. Dimana dalam kesempatan ini Bapak Suharjo berpesan agar nantinya kegiatan ini mampu mengurangi dampak buruk dari air yang menggenang di bagian bahu jalan dan dapat merusak jalan yang baru saja selesai di aspal, hal ini mengingat akhir-akhir ini sering terjadi hujan lebat di wilayah ini.Harapan terakhir tentunya masyarakat ikut serta menjaga jalan yang baru saja dilakukan pengaspalan ini, agar nantinya tetap terjaga dan dapat bertahan lama.

Komentar atas Kegiatan PKTD di Jalan Kruduk - Mandingan

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Hari Jadi ke-109 th 2023

Pengumuman

JAM OPERASIONAL PELAYANAN KANTOR KALURAHAN KARANGTALUN : SENIN-JUMAT PUKUL 08.00-15.00 WIB

Kalender

Kalender

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License