Pelatihan Penggunaan "APAR" oleh Damkarmat Bantul

KertasDanPena 03 Maret 2023 08:40:43 WIB

Selasa, 21 Februari 2023 telah dilaksanakan kegiatan pelatihan penggunaan alat pemadam api ringan atau yang sering disebut dengan “apar” dimana kegunaan dari alat ini untuk memadamkan api pada saat awal api baru terbentuk atau api yang baru saja menyala. Pelatihan yang dilaksanakan di Gedung Serbaguna Kalurahan Karangtalun kali ini dimentori langsung oleh petugas Damkarmat Kabupaten Bantul.

Acara yang dihadiri oleh FPRB dan tokoh masyarakat di Kalurahan Karangtalun ini melakukan sosialisasi penggunaan apar sekaligus praktik penggunaannya. Dimana alat yang digunakan yaitu apar berjenis serbuk kimia atau Dry Chemical Powder Fire Extinguisher terdiri dari serbuk kering kimia yang merupakan kombinasi dari Mono-amonium danammonium sulphate. Serbuk kering Kimia yang dikeluarkan akan menyelimuti bahan yang terbakar sehingga memisahkan Oksigen yang merupakan unsur penting terjadinya kebakaran.

Kegiatan ini tentunya bermanfaat untuk masyarakat karena dengan pelatihan ini masyarakat yang awan pun tidak akan kesulitan dalam penggunaannya karena tergolong mudah jika sudah paham dalam proses pemakaian, sehingga dapat meminimalisir terjadinya kebakaran atau api yang akan menjadi semakin besar. Selain itu yang terpenting juga dalam diskusi kali ini yaitu alat atau apar yang akan digunakan harus mudah dilihat dan dijangkau, serta harus selalu di cek isi kandungan didalamnya apakah masih atau habis dan perlu diisi kembali.

Komentar atas Pelatihan Penggunaan "APAR" oleh Damkarmat Bantul

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Hari Jadi ke-109 th 2023

Pengumuman

JAM OPERASIONAL PELAYANAN KANTOR KALURAHAN KARANGTALUN : SENIN-JUMAT PUKUL 08.00-15.00 WIB

Kalender

Kalender

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License