Penyaluran BLT DD Tahap IV &V

KertasDanPena 12 Mei 2023 08:32:55 WIB

Senin(8/5) bertempat di Gedung Serbaguna Kalurahan Karangtalun telah dilaksanakan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa(BLT DD) tahap IV dan V Tahun 2023(bulan April dan Mei). Sebanyak 24 KPM dari Kalurahan Karangtalun dipastikan datang semua.

Dengan dihadiri oleh beberapa pihak yang terkait seperti Lurah Kalurahan Karangtalun, Pamong, Perwakilan dari Kapanewon Imogiri, serta turut hadir juga Perwakilan dari DPMKal Bantul, Bamuskal Karangtalun, Pendamping Desa, Babinsa, Bhabinkamtibmas, LPMKal dan lain-lain.

Kegiatan penyaluran BLT DD ini merupakan pemberian uang tunai kepada keluarga miskin atau tidak mampu di Desa yang bersumber dari Dana Desa untuk pensasaran percepatan penghapusan kemiskinan ekstrem dan mengurangi dampak ekonomi akibat adanya pandemi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19). Dimana tahapannya sendiri melalui penyaringan dan pertimbangan sebelumnya untuk melihat warga mana yang akan diberikan. Ada beberapa aspek yang dipertimbangkan untuk seseorang menerima bantuan salah satunya yang paling sering dipertimbangkan adalah  mengenai penghasilan, dimana penghasilan yang diterima oleh orang tersebut menurun atau bahkan berhenti sama sekali saat pandemi.

Semoga apa yang di terima oleh masyarakat dapat digunakan dengan sebaik mungkin dan pastinya bermanfaat, dengan begitu besar harapan dari kami dapat meringkankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan harian.(dnr)

Komentar atas Penyaluran BLT DD Tahap IV &V

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Hari Jadi ke-109 th 2023

Pengumuman

JAM OPERASIONAL PELAYANAN KANTOR KALURAHAN KARANGTALUN : SENIN-JUMAT PUKUL 08.00-15.00 WIB

Kalender

Kalender

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License