Penyaluran Bakat Melalui Pentas Seni Hari Jadi Karangtalun

KertasDanPena 23 Juli 2024 09:31:34 WIB

Karangtalun - 12-13 Juli2024 Kalurahan Karangtalun merayakan hari jadinya yang ke-110 dengan menggelar Pentas Seni. Kegiatan yang berlangsung di Lapangan Pasar Lama Imogiri ini dihadiri oleh ratusan warga yang antusias menyaksikan berbagai penampilan seni dan budaya.

Pentas Seni ini merupakan salah satu rangkaian acara perayaan hari jadi Kalurahan Karangtalun yang telah dimulai dengan senam bersama dan bazar UMKM. Acara dimulai dengan penampilan tari tradisional Gejog Lesung dan dilanjut dengan penampilan hadroh memukau penonton dengan gerakan yang indah dan kostum yang warna-warni.

Lurah Karangtalun Bapak Suharjo mengungkapkan rasa bangga dan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini, beliau juga berharap kegiatan yang menyongsong hari jadi ini dapat menyatukan masyarakat. “Harapannya dari kegiatan ini untuk menyatukan masyarakat se Kalurahan Karangtalun,” ungkapnya.

Pentas Seni dalam rangka hari jadi Kalurahan Karangtalun yang ke-110 ini bukan hanya sekadar hiburan, tetapi juga menjadi sarana untuk memperkuat identitas budaya dan rasa kebersamaan di antara warga. Semoga perayaan ini dapat menjadi inspirasi untuk terus melestarikan dan mengembangkan budaya lokal di masa depan.

Komentar atas Penyaluran Bakat Melalui Pentas Seni Hari Jadi Karangtalun

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 
Kebijakan Privasi

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License